Kamis, 16 November 2017

6 TIPS TAMPIL MEMIKAT SAAT WISUDA DENGAN MAKEUP DAN KEBAYA YANG TEPAT

Sesudah satu tahun lebih melakukan masa perkuliahan —serta sebagian bln. yang melelahkan waktu membuat pekerjaan akhir— pada akhirnya kalian berhasil merampungkan pendidikan! Begitu menyenangkannya ketahui kalau, sesudah beberapa th. penuh pengorbanan —dan juga keseruan dan kegembiraan— di bangku kuliah, pada akhirnya kalian juga akan memperoleh titel serta bersiap masuk dunia kerja. Tetapi sebelumnya itu, pasti ada satu yang perlu kalian fikirkan. Apa sekali lagi bila bukanlah wisuda! Cek Disini

Wisuda adalah pestanya pada mahasiswa yang sudah berhasil merampungkan pendidikan. Karenanya, baiknya kalian lakukan persiapan sebelumnya hari H, termasuk juga menyiapkan tampilan waktu wisuda kelak. Untuk yang pria, mungkin saja tidak butuh ribet. Setelan jas resmi, baju serta dasi juga akan buat wisudawan tampak gagah. Tetapi bagaimana dengan wisudawati? Dari mulai pilih kebaya sampai memastikan salon dapat jadi persiapan yang mengambil alih saat.

Janganlah cemas, sebagian anjuran ini mungkin saja juga akan menolong kalian memastikan jenis kebaya yang dapat digunakan waktu wisuda kelak.

Tentukan bahan yang nyaman

Mengingat upacara wisuda dapat menelan saat lama, belum juga ada di satu ruang besar dengan beberapa orang, bahan kebaya brukat dengan adanya banyak payet —apalagi bila dipakai dibawah toga yang tebal— pasti juga akan buat kalian kurang nyaman. Tidak mau kan berkeringat terlalu berlebih di hari wisuda? Oleh karena itu, untuk bahan kebaya, baiknya pastikan bahan yang nyaman seperti katun atau linen, mungkin saja dengan beberapa alur bordiran dibagian lengan serta belahan depan. Kalian mungkin pilih bahan yang lebih “mewah” seperti tulle dengan bordiran, tapi yakinkan berbahan cukup lembut, serta tentukan bahan katun jadi kamisol atau puringnya.

Jenis yang simpel adalah yang terbaik

Untuk acara wisuda, kalian tidak butuh pilih kebaya yang dihiasi bordir atau payet terlalu berlebih, atau yang mempunyai lengan menggelembung serta sisi ekor yang menyapu lantai. Wisuda bukanlah kondangan, jadi yakinkan pilihan kebaya kalian sesuai sama acaranya.


Kebaya kutubaru atau jenis kebaya Kartini begitu pas untuk peristiwa wisuda. Diluar itu, jenis kebaya encim dengan bordiran cantik di ujungnya atau kebaya Sunda juga mungkin saja pilihan. Kalian dapat menaikkan aksesories seperti bros kerongsang dibagian dada. Untuk warna, batasi pilihan jadi satu sampai dua warna dalam satu kebaya.

Tentukan bawahan yang praktis serta nyaman

Jenis bawahan kain panjang, atau mungkin saja kain sebetis, begitu pas untuk peristiwa wisuda. Kalian bebas pilih kain yang disenangi, serta sebagian pilihan popular mencakup batik —yang datang dari Jawa— serta songket —yang banyak diketemukan di Sumatera. Diluar itu, kalian juga bisa koq pilih kain tradisionil ciri khas daerah yang lain, seperti tapis dari Lampung, Sasirangan dari Kalimantan Selatan, tenun ikat, serta banyak sekali lagi pilihan kain tradisionil yang cantik dalam banyak warna. Yakinkan juga warna serta coraknya pas dengan pilihan kebayanya.

Tentang jenisnya, dianjurkan untuk merubah kain itu jadi bentuk rok siap gunakan dengan retsleting, untuk kepraktisan. Kalian pasti tidak ingin ribet dengan tali rafia yang diikat di pinggang, dan banyak peniti untuk menahan kain? Untuk jenisnya, dapat mengikuti style kain tradisionil dengan wiru-wiru dimuka, atau jenis klok (A-line) atau rok sepan yang bergaya moderen.

Tentukan style sanggul serta jilbab sederhana

Meskipun selanjutnya —setelah sekian kali berfoto— kalian juga akan melepas toga, baiknya janganlah pilih sanggul atau jenis jilbab rumit yang umum tampak pada pesta pernikahan. Untuk sanggul, pastikan cepol simpel pas diatas tengkuk, agar tidak mengganggu waktu menggunakan topi wisuda. Untuk jilbab, jauhi menggunakan kain berlapis-lapis di kepala, terlebih yang membuat bunga besar serta semacamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar