Kamis, 03 Agustus 2017

Material Dalam Membuat Boneka dan Langkah Pembuatannya

Mengetahui Bahan Pembuatan Boneka serta Langkah Membuatnya

Boneka, yah mainan lucu yang ada dalam beragam bentuk ini telah familiar dikalangan kita. Penggemarnya sebagian besar yaitu kaum wanita dari bermacam umur mulai anak-anak hingga orangtua. Bentuk yang didatangkanpun senantiasa bermacam dari saat kewaktu. Diluar itu, bila kalian satu diantara di antara penggemarnya, kalian juga akan tahu setiap bahan yang dipakai dalam membuatnya berlainan, baik bahan dalam maupun bahan luar. Sedang untuk akhirnya membuatnya sendiri, nyatanya Boneka Wisuda Keroppi alami sebagian step sebelumnya pada akhirnya jadi berbentuk yang menggemaskan.
Ingin tahu seperti apa, tersebut penjelasannya.

Material dalam boneka

Untuk pengagum boneka, terkecuali kelembutan bahan luar, isi dalam boneka juga jadi pertimbangan dalam beli. Pasalnya, boneka umumnya seringkali di peluk oleh si yang memiliki, jadi bagaimana satu boneka bisa memberi kenyamanan bila berisi terbuat dari beberapa bahan yang keras.


Materi bahan yang dipakai bisanya juga akan sesuai dengan bentuk boneka yang juga akan di produksi. Umpamanya, bahan berbulu panjang untuk boneka hewan serta bahan dengan permukaan halus untuk boneka bentuk orang.

Isi dalam boneka yang seringkali dipakai oleh produsen pembuat boneka salah satunya :

1. Dacron


Bahan ini yang terbuat dari serat kapas serta biasanya dipakai nyaris di setiap boneka. Bahan ini banyak tersedia didalam negeri.
Ada banyak tingkatan kualitas serta kwalitas dari Dacron.
2. Silikon

Memiliki bentuk mirip kelereng tetapi ukurannya lebih kecil. Silikon juga akan merasa bila boneka kita peluk atau remas.
Material Luar Pembuatan Boneka

Terkecuali bahan dalam, bahan luar adalah hal yang tidak kalah perlunya karna pemakaian bahan luar dalam product juga akan memengaruhi penampilan boneka. Diluar itu, saat pilih product, biasanya konsumen juga akan memerhatikan terlebih dulu penampilan luar boneka.

Bahan luar yang seringkali dipakai dalam pembuatan boneka diantaranya :

1. Kain
Kain yang dipakai untuk permukaan luar boneka ada yang datang dari dalam negeri serta ada pula yang datang dari impor. Bahan itu diantaranya, Flanel Velboa, Rasfur, Nylex serta satin.

Rasfur, bahan ini memiliki keunikan dengan bulu-bulunya yang panjang. Harga bahan ini termasuk mahal. Tingkat harga bahan rasfur bergantung panjang bulu. Semakin panjang bulu, jadi harga bahan makin tinggi. Biasanya bahan rasfur berwarna soft (lembut) serta kurang variasi.

Velboa, seringkali dipakai untuk boneka-boneka biasanya. Bahan velboa, mempunyai ciri Berbulu pendek. Harga bahan relatif lebih murah dibanding dengan rasfur. Pilihan warna yang ada juga cukup bermacam, ada warna gelap serta jelas.




Nylex, Di antara material bahan yang dipakai untuk pembuatan boneka, bahan nylex adalah bahan yang paling murah. Tetapi, bahan ini relatif lebih tidak tebal serta memiliki permukaan yang kasar. Masalah pilihan warna, nylex memiliki beberapa pilihan warna. Bahan nylex biasnya digunakan pada boneka-boneka yang berupa manusia seperti boneka uin-ipin, dora, popeye, serta beda lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar