Rabu, 09 Agustus 2017

KERESAHAN DAN KEGALAUAN HATI SETELAH LULUS KULIAH

Lulus kuliah jadi kebahagiaan sendiri untuk mahasiswa. Karna dengan lulus bermakna ia terlepas dari belenggu skripsi, pekerjaan, ditambah lagi dosen killer. Tetapi sebagian mahasiswa jadi tersiksa karna kelulusannya. Tersiksa karna sesudah lulus kelak ia juga akan bekerja di mana? Pertanyaan berikut sebagai sumber kebimbangan mahasiswa yang baru lulus. Cek Boneka Wisuda dan temukan banyak hadiah wisuda terbaru


Seperti saya, kelulusan jadi kebahagiaan sekalian kecemasan. Jadi lulusan S1 Sosiologi di Kampus Trunojoyo Madura, saya kebingungan dalam memperkirakan nasib saya di nantinya. Bahkan juga, bukannya jadi berbahagia waktu menghadiri yudisium serta wisuda, saya jadi terbelenggu rasa kuatir.
Tetapi sebagian saran pernah buat hati saya tenang kembali. Kebimbangan anak muda tidaklah tandanya jelek. Jadi demikian sebaliknya, pemuda yang kuatir serta bimbang pada masa depannya yaitu pemuda yang juga akan berhasil di masa depan. Kekhawatiran seseorang pemuda adalah tandanya kalau pemuda itu begitu serius untuk menyukseskan dianya, serta begitu cemas bila dianya tidak berhasil di masa depan. Tetapi kecemasan itu alangkah sebaiknya disertai dengan usaha maksimum untuk memantaskan diri jadi seseorang yang berhasil. Demikianlah kurang lebih saran Pak Mario Teguh dalam acara Mario Teguh Golden Ways di MetroTV.


Jadi, berbahagialah kawan sekalian yang tengah resah serta bimbang juga akan masa depan. Karna perasaan resah serta bimbang itu normal. Juga akan begitu tidak normal bila seseorang jadi bebrapa mudah serta bermalas-malasan sesudah lulus kuliah, kerena hal itu mengisyaratkan jiwa pemalas serta masa depan suram. Tetapi walau seseorang tengah rasakan keresahan serta bimbang tetapi tidak disertai dengan usaha, jadi sia-sia saja. Itu sama seperti dengan menyusahkan diri dengan perasaan resah tetapi tidak ingin keluar dari keresahan tersebut.

Sesudah lulus, terdapat beberapa pilihan yang dapat dikerjakan, diantaranya :

1. Meneruskan Studi


Meneruskan studi mungkin saja yaitu pilihan baik, tetapi jangan pernah argumen ini jadikan topeng kalau sesungguhnya kawan masih tetap takut untuk masuk ke dunia kerja. Argumen meneruskan studi baiknya anda kerjakan bila anda telah miliki gagasan masak tentang titel S2 yang juga akan anda pakai untuk apa? Jangan-jangan karna argumen yang salah, titel S2 anda jadi terbuang percuma. 

2. Istirahat



Banyak dari rekan-rekan saya yang pilih untuk istirahat terlebih dulu sesudah lulus kuliah. Dari karena sangat nikmatnya, istirahat mereka nyaris sama juga dengan hibernasi, bahkan juga lebih kronis dari hibernasi, menganggur berbulan-bulan sampai tahunan. Istirahat boleh-boleh saja, tetapi upayakan janganlah sangat lama beristirahat, serta sangat asik beristirahat. Karna istirahat yang sangat lama juga akan buat badan serta semangat anda memudar. Terlebih semangat mencari kerja atau semangat meneruskan studi, bila anda tidak semangat, jadi bisa di pastikan wanita juga akan malas merajut hubungan dengan anda. Istirahatlah bila perlu, segarkan kembali otak anda dari belenggu skripsi terdahulu serta taraumatis pada dosen killer yang senantiasa menghantui mimpi anda waktu kuliah dahulu. Tetapi saya ingatkan sekali lagi, janganlah sangat lama, maksimum 6 bulan lah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar